Dispora Bantul Benarkan Persija Jakarta Bermarkas Di Stadion Sultan Agung untuk Lanjutan Liga 1

By Wila Wildayanti - Minggu, 19 Juli 2020 | 19:20 WIB
Skuad Persija Jakarta sedang melakukan persiapan saat melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, membenarkan Persija Jakarta akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

Persija Jakarta belakangan ini dikabarkan bakal akan pindah markas dalam lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai digelar 1 Oktober mendatang.

Persija Jakarta dan klub-klub peserta Liga 1 memang dibebaskan untuk memilih kandangnya pada lanjutan Liga 1 2020 ini.

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 ini bakal berpusat di Pulau Jawa dan digelar tanpa adanya penonton.

Baca Juga: Tumbang di Piala FA, Man City Dituntut Tampil Lebih Baik Saat Lawan Real Madrid

Sebanyak 13 dari 18 klub dikabarkan telah memilih kandangnya sendiri, termasuk klub yang juga berada di Pulau Jawa.

Hal itu bukan tanpa alasan, dibebaskannya klub memilih karena bisa saja daerah tempat asal klub yang ada di Pulau Jawa masih tinggi angka positif Covid-19 nya.

Salah satunya tim berjulukan Macan Kemayoran itu yang memilih untuk pindah markas ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, sebab angka positif Covid-19 di Jakarta belum menunjukkan penurunan.

“Sudah. Sudah ada tiga klub yang bilang akan memakai Stadion Sultan Agung,” kata Bagus Nur Edy Wijaya kepada BolaSport.com, Minggu (19/7/2020).