Termasuk Marc Marquez, Inilah 3 Pembalap yang Jadi Tumbal MotoGP Spanyol 2020

By Agung Kurniawan - Minggu, 19 Juli 2020 | 21:43 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Gelaran seri MotoGP Spanyol 2020 memakan korban dengan tiga pembalap mengalami cedera yang cukup serius, termasuk Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tatkala menjalani balapan pertama musim ini pada seri MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung Minggu (19/7/2020).

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut, Marc Marquez gagal finis karena terjatuh dari motornya.

Kesialan Marc Marquez bermula tatkala dia kehilangan kendali motornya sehingga melebar keluar lintasan lap kelima.

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2020 - Marc Marquez Cedera, Kans Juaranya Terancam?

Meski masih mampu melanjutkan balapan, rider berjuluk The Baby Alien tersebut harus bekerja keras di sisa balapan setelah posisinya melorot hingga urutan ke-16.

Perjuangan Marc Marquez akhirnya benar-benar berakhir tatkala balapan menyisakan empat putaran tersisa dari total 25 putaran yang diperlombakan.

Berhasil naik ke urutan ketiga, pembalap asal Spanyol itu justru jatuh dan terhempas hingga memasuki area gravel Tikungan 3.

Kabar terkini menyebutkan bahwa Marc Marquez tengah mendapatkan perawatan dengan diagnosa mengalami patah tulang lengan kanan.

Baca Juga: Jatuh-Bangun Marquez pada Balapan MotoGP Spanyol 2020 hingga Gagal Finis