MotoGP Spanyol 2020 - Hampir Disalip Marquez, Vinales Bersyukur Bisa Naik Podium

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Juli 2020 | 15:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berpose di podium kedua MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, finis kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Podium tersebut didapat Maverick Vinales setelah melalui perjuangan berat. Start dari posisi kedua, Vinales harus berusaha keras mempertahankan posisinya karena sempat disalip beberapa pembalap.

"Saya sangat senang saat start dan lap pertama karena saya ada di depan. Saya memimpin dan mencoba menjauh. Saya berharap ini sudah Jumat. Saya ingin bekerja pada langkah selanjutnya di trek ini," kata Maverick Vinales dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

Baca Juga: Akan Jalani Operasi Pergelangan Tangan, Cal Crutchlow Berharap Tampil pada MotoGP Andalusia

"Ketika saya kehilangan posisi di depan untuk pertama kalinya, saya mulai berjalan terutama di tepi ban. Saya tidak bisa menghidupkan motor. Jadi, itu poin yang perlu kami tingkatkan," ucap Vinales.

"Mungkin memilih ban lunak untuk ban depan bukan keputusan terbaik. Tetapi, motor kami finis kedua dan itu bagian terpenting."

Berkat finis di posisi kedua, Vinales mendapat 20 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 setelah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

"Sekarang kami akan menjalani balapan kedua di Jerez, di mana saya pikir kami akan memiliki potensi yang baik," ujar pembalap 25 tahun itu.

"Jika kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami bisa kembali bertarung di barisan depan lagi. Tim melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan. Sangat penting untuk naik podium di balapan ini, tetapi untuk balapan berikutnya kami perlu mendapat hasil lebih baik."

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Spanyol - Jadi Juara, Quartararo Ukir Sejarah