Punya 7 Pemain di Timnas Indonesia, Barito Putera Hebat dalam Pembinaan Pemain Muda

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 22 Juli 2020 | 14:00 WIB
Debut Bagas Kaffa bersama Barito Putera dalam laga uji coba di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (6/2/2020). (Instagram Barito Putera)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengatakan bahwa timnya merupakan salah satu klub yang paling konsisten dalam pembinaan pemain muda.

Barito Putera menjadi salah satu klub yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk timnas U-19 Indonesia.

Bersama Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, tim berjulukkan Laskar Antasari itu mengirimkan empat pemain ke pemusatan latihan skuad Garuda Nusantara.

Empat pemain yang dimaksud adalah Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Alif Jaelani, Mochamad Yudaha Febrian, dan David Maulana.

Baca Juga: Legenda UFC Ungkap Alasan Khabib Nurmagomedov Jadi Petarung Sempurna MMA

Di sisi lain, Barito Putera juga mempunyai dua wakil di pemusatan timnas U-16 Indonesia, yakni Alexandro Felix Kamuru dan Aditya Daffa Al-Haqi.

Kiper muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, juga mendapat kesempatan untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia yang akan dimulai pada Kamis (23/7/2020).

Padahal, Riyandi sendiri baru berusia 20 tahun.

Banyaknya pemain mudanya yang dipanggil ke timnas Indonesia menjadi bukti bila Barito Putera termasuk salah satu tim yang cukup konsisten dalam pembinaan pemain muda.

Baca Juga: Pertama Kali Dipanggil Shin Tae-yong, Ini Kata Stiker Bhayangkara FC