MotoGP Andalusia 2020 - Video Detik-detik Kedatangan Marc Marquez ke Jerez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 Juli 2020 | 18:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Ajaib, kata itu patut disematkan kepada Marc Marquez setelah berniat tampil di MotoGP Andalusia 2020 meski baru saja menjalani operasi.

Marc Marquez tampaknya tidak mau berlama-lama menepi dari kompetisi di MotoGP 2020.

Baru Selasa (21/7/2020) kemarin dokter memasang plat pada tulang humerus Marc Marquez yang patah, namun sang juara bertahan tidak sabar untuk kembali mengaspal.

Tim dokter sebenarnya merencanakan Marc Marquez baru akan membalap pada seri ketiga MotoGP Rep. Ceska pada 9 Agustus mendatang.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Repsol Honda Pastikan Marc Marquez Berangkat ke Sirkuit Jerez

Akan tetapi, Marc Marquez memiliki ide lain. Kalau merasa cukup kuat untuk tampil pada balapan akhir pekan ini, kenapa tidak dicoba?

Sebelumnya hanya sekadar rumor, rencana Marquez untuk kembali lebih cepat dikonfirmasi oleh timnya, Repsol Honda.

"Setelah operasi yang sukses pada Selasa, Marc Marquez sedang dalam perjalanan kembali ke Jerez," tulis akun resmi Repsol Honda di Twitter pada Kamis (23/7/2020).

Marc Marquez tiba di pintu gerbang Sirkuit Jerez pada Kamis tengah hari waktu setempat. Tanpa balutan gips di tangan kanannya, Marquez sepintas tampak baik-baik saja.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Penuh Percaya Diri, Maverick Vinales Siap Incar Kemenangan