MotoGP Andalusia 2020 - Alberto Puig Akui Marc Marquez Tak Bisa Dihentikan

By Agung Kurniawan - Jumat, 24 Juli 2020 | 10:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku tidak bisa berbuat banyak ketia pembalap andalannya, Marc Marquez, ingin turun pada balapan MotoGP Andalusia 2020.

Marc Marquez mengejutkan banyak pihak, termasuk timnya sendiri, dengan menyatakan keinginannya untuk menjalani seri balap kedua MotoGP 2020 pada akhir pekan ini.

Padahal, Marquez baru saja menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, untuk memulihkan cedera lengan kanan, tepatnya di tulang humerus, pada Selasa (21/7/2020).

Marquez naik ke meja operasi setelah mengalami kecelakaan hebat pada balapan MotoGP Spanyol 2020, akhir pekan lalu.

Menariknya, seri balap kedua nanti juga akan digelar di Sirkuit Jerez, trek yang membuat Marquez terjatuh dua kali dari motornya.

Selain crash saat balapan, pembalap Spanyol yang identik dengan nomor 93 itu juga jatuh dari motornya pada latihan bebas kedua.

Semula, Marc Marquez diperkirakan baru akan kembali ke lintasan balap pada MotoGP Republik Ceska 2020, Agustus mendatang.

Prediksi ini sesuai dengan anjuran dari dokter yang merawat Marquez.

Namun, alih-alih mengikuti saran tersebut, Marquez malah nekat kembali ke Sirkuit Jerez dan menjalani tes kesiapan fisik.