MotoGP Andalusia 2020 - Melesat pada Sesi Pagi, Valentino Rossi Merasa Ritmenya Makin Oke

By Agung Kurniawan - Sabtu, 25 Juli 2020 | 07:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, merasa ritme balapnya semakin baik setelah menyelesaikan rangkaian sesi pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020.

Valentino Rossi tampil mengejutkan saat turun pada sesi latihan bebas kesatu atau free practice 1 (FP1) MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (24/7/2020).

Dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut, Rossi sukses mencatat waktu lap tercepat 1 menit 37,205 detik.

Catatan waktu putaran itu kemudian mengantar Rossi menempati urutan kedua pembalap tercepat pada hasil kombinasi sesi FP MotoGP Andalusia 2020.

Rider Italia berjulukan The Doctor itu cuma kalah cepat 0,142 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menduduki posisi teratas sebagai pembalap tercepat.

Kendati demikian, Valentino Rossi menilai performanya, terutama dalam hal kecepatan ritme alias pace, sudah lebih baik.

"Ini hari yang positif karena kami mengubah sesuatu dengan setelan motornya dan saya merasa lebih baik," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

"Saya merasa jauh lebih nyaman, saya melaju dengan cara yang lebih baik dan ritme balap saya telah meningkat, sesi pagi sudah berjalan sangat baik," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Cuma Punya 3 Kemenangan, Magis Valentino Rossi Runtuh karena Michelin