MotoGP Andalusia 2020 - Rossi: Terkadang Pengalaman Saya adalah Masalah!

By Delia Mustikasari - Minggu, 26 Juli 2020 | 12:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan start dari posisi keempat pada balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Valentino Rossi mengakui bahwa dia harus memiliki pikiran terbuka dan mengubah hal-hal yang berbeda untuk memulai MotoGP Andalusia setelah pengaturan yang lebih baik untuk pembalap, motor, dan ban.

Valentino Rossi naik tujuh posisi dalam waktu satu minggu untuk menempati posisi keempat pada balapan MotoGP Andalusia. Pekan lalu, dia start dari urutan ke-11.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Raih Pole Position Lagi, Quartararo Tak Mau Bicara Gelar Juara Dunia Dulu

"Pada balapan pertama saya menderita terlalu banyak dan saya terlalu lambat. Sekarang kami membaik," kata Rossi yang berada di tempat kesepuluh ketika kegagalan teknis membuat dia mundur dari GP Spanyol pekan lalu.

"Kami terus bekerja dengan motor hari ini (kemarin). Kami memiliki pengaturan yang berbeda dan saya merasa lebih baik," ucap Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

Setelah mencoba ide-ide segar setelah pembukaan pembalap berjulukan The Doctor itu merasa lebih kuat dalam hal kecepatan dan serangan waktu.

"Saya akan mengawali balapan dari posisi grid yang bagus dan kecepatan saya tidak terlalu buruk, juga di sore hari. Namun, kami masih harus meningkatkan beberapa hal karena di beberapa titik kami sedikit lambat. Tetapi akan sangat penting untuk memulai di baris depan," ujar Rossi.

Rossi tidak mengungkapkan secara rinci apa yang telah dia dan tim ubah pada M1-nya.

Pembalap 41 tahun itu merasa bahwa gaya mengendarainya pada MotoGP sekarang ditentukan oleh karakteristik ban.