MotoGP Andalusia 2020 - Menang Lagi, Fabio Quartararo: Luar Biasa!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Juli 2020 | 22:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat melakoni balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, senang bukan kepalang setelah memenangi balapan MotoGP Andalusia 2020.

Fabio Quartararo menang lagi.

Kali ini Fabio Quartararo menjadi pembalap yang finis pertama pada balapan MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

Kecepatan Fabio Quartararo nyaris tak tertandingi pembalap MotoGP lainnya. Sejak lap pertama hingga lap terakhir, posisi Quartararo sebagai pemimpin lomba tak tergoyahkan.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Andalusia - Fabio Quartararo Masih Kuasai Klasemen

Quartararo finis dengan keunggulan empat detik dari pembalap di belakangnya, sama seperti saat dia merebut kemenangan perdana akhir pekan lalu.

Mencetak dua kemenangan secara beruntun jelas menjadi pencapaian berharga bagi Quartararo pada musim keduanya di MotoGP.

Menurut statistik MotoGP, Quartararo menjadi pembalap termuda setelah Marc Marquez yang mencetak dua kemenangan beruntun di kelas utama MotoGP.

Quartararo sangat puas dengan performanya. Wajar saja, pembalap Prancis itu memiliki keunggulan hampir 0,5 detik dari rival-rivalnya di setiap lapnya.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Diasapi Rossi, Vinales Sesak Napas dan Seperti Dipanggang