Mantan Pelatih Sebut Valentino Rossi Punya Kans Juarai MotoGP 2020, jika...

By Agung Kurniawan - Rabu, 29 Juli 2020 | 15:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyemprotkan sampanye di podium MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinilai masih mempunyai peluang untuk menjuarai MotoGP 2020 oleh mantan pelatih balapnya, Luca Cadalora.

Setelah puasa naik podium selama 17 balapan, Valentino Rossi akhirnya mampu membuktikan dirinya masih layak bersaing dengan finis di urutan ketiga pada seri MotoGP Andalusia 2020.

Tak hanya itu saja, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi menggenapi kesuksesan Yamaha yang menempatkan dua rider lainnya di podium.

Rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, berhasil mengamankan tempat kedua, sedangkan podium tertinggi diraih oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Baca Juga: Valentino Rossi Hanyalah Seorang Pemula di Mata Bos Petronas Yamaha

Hasil yang diraih rider berjulukan The Doctor akhir pekan lalu seakan membalas kegagalan mendulang satu pun poin pada seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama.

Keberhasilan Valentino Rossi untuk meraih podium sejak MotoGP Americas 2019 ternyata juga mampu mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Luca Cadalora.

Dalam sebuah kesempatan, pria yang berusia 57 tahun tersebut merasa Valentino Rossi masih mempunyai kans besar untuk bersaih merebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Meski Fabio Quartararo seolah seperti tidak terkejar lagi tatkala mengaspal di Jerez, Luca Cadalora yakin penampilan Valentino Rossi dan juga timnya masih bisa berkembang.

Baca Juga: Sikap Cuek Yamaha terhadap Valentino Rossi Bikin Legenda MotoGP Terkejut