Turnamen September Batal, Inilah Sisa Jadwal BWF World Tour 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 09:30 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pembatalan empat turnamen pada bulan September membuat jadwal BWF World Tour 2020 hanya menyisakan 12 turnamen plus ajang Thomas-Uber Cup 2020 alias Piala Thomas-Uber 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Seluruh Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengumumkan pembatalan empat turnamen September pada 29 Juli lalu.

Keempat turnamen yang urung digelar pada bulan kesembilan tahun ini ialah Taipei Open (1-6 September), Korea Open (8-13 September), China Open (15-20 September), dan Japan Open (22-27 September).

Dalam pernyataan resminya, BWF yang diwakili Sekretaris Jenderal Thomas Lund mengatakan bahwa keputusan pembatalan keempat turnamen itu demi menjaga kesehatan para atlet, pelatih, ofisial tim, penonton, relawan, dan juga anggota asosiasi.

Sebab, sampai saat ini, pandemi virus Corona alias Covid-19 masih terus melanda dunia, termasuk Indonesia.

Per 31 Juli 2020, jumlah kasus yang tercatat di Tanah Air sudah mencapai lebih dari 108 ribu.

Baca Juga: MotoGP 2020 - 3 Seri Balap Batal, Eropa Jadi Satu-satunya Lokasi Penyelenggara

"Kami sangat kecewa karena harus membatalkan beberapa turnamen, tetapi keselamatan semua pihak yang terlibat adalah hal yang paling penting saat ini," ujar Lund.

Lebih lanjut, Lund menyatakan apresiasi atas usaha dan kerja keras para anggota asosiasi dalam proses ini, serta kesabaran dan komitmen kepada BWF.

Lund juga berterima kasih atas dukungan para pecinta bulutangkis dan mitra bisnis BWF.