Alex Marquez Dianggap Lebih Baik dari Jorge Lorenzo

By Delia Mustikasari - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 17:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, meraih hasil positif pada MotoGP Andalusia dengan finis di urutan ke-8 setelah sebelumnya start dari posisi ke-21 atau posisi paling akhir.

Hasil yang dibukukan Alex Marquez dianggap lebih baik daripada Jorge Lorenzo saat masih menjadi pembalap Honda.

Pada balapan pertama MotoGP 2020, GP Spanyol, Alex Marquez menyelesaikan balapan di posisi ke-12.

Baca Juga: Podium Rossi pada MotoGP Andalusia Singkirkan Keraguan Petronas untuk 2021

"Saya cukup senang dengan hasil balapan kedua MotoGP 2020. Kami jelas membuat langkah yang layak dibandingkan akhir pekan lalu dan ini adalah target utama kami," kata Alex dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama memberi kami peluang bagus untuk mencoba berbagai hal dan kami memanfaatkannya," ujar Alex.

Sementara itu saudara laki-lakinya dan rekan setim pada Repsol Honda, Marc Marque, tidak turun pada balapan GP Andalusia menyusul pemulihan operasi dari cedera tangan kanannya yang patah.

Kemajuan Alex ditambah dengan tingkat gesekan yang tinggi di lintasan. Hasil ini lebih baik dari Lorenzo yang finis ke-11 saat menjalani MotoGP 2019.

"Hasil balapan kami sembilan detik lebih cepat dari akhir pekan lalu. Kami telah membuat langkah yang baik," ujar Alex.

"Sekarang saatnya menuju ke Brno, salah satu trek favorit saya dan saya ingin membuat langkah lain dengan tiga balapan berturut-turut. Ini merupakan awal yang baik, tetapi masih banyak lagi yang akan datang!"