Masih Menunggu Hasil Tes Swab, Eks Pelatih Persija akan Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 3 Agustus 2020 | 22:23 WIB
Pelatih timnas putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, memberi arahan dalam sesi latihan di National Y (japrit)

BOLASPORT.COM - Mantan asisten pelatih Persija Jakarta, Satia Bagdja, akan dimakamkan dengan prosedur Covid-19 karena masih menunggu hasil tes swab.

Publik sepak bola Indonesia kembali berduka.

Mantan asisten pelatih Persija Jakarta dan mantan pelatih timnas putri Indonesia, Satia Bagdja, meninggal dunia pada Senin (3/8/2020) pukul 20.45 WIB.

Baca Juga: Sedang Krisis Kiper, Pelatih Persela Desak Cari Penjaga Gawang Baru

Sebelumnya, menantu almarhum, Widya, sudah menyampaikan bahwa kondisi mantan pelatih Persiba Balikpapan itu sudah memburuk.

"Info update, kondisi pak Setia memburuk," kata Widya (menantu Satia Bagdja) seperti pesan yang diterima dari grup PSSI Pers ke BolaSport.com, Senin (3/8/2020).

"Tadi dokter memberikan informasi kemungkinan bertahan hanya 20 persen. Karena kinerja semua organ tubuh pak Satia sudah menurun di atas rata-rata," ujar Widya menambahkan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia dan Asisten Pelatih Persija Meninggal Dunia

Dari informasi yang diterima oleh Bolasport.com, pihak keluarga memastikan bila Satia Bagdja akan dimakamkan pada Selasa (4/8/2020) pagi.

Satia Bagdja akan dimakamkan dengan menerapkan prosedur Covid-19 karena masih menanti hasil tes swab dari rumah sakit yang belum keluar.