Dikabarkan Pindah Markas, PSIS Semarang Tetap Percantik Stadion Citarum

By Wila Wildayanti - Jumat, 7 Agustus 2020 | 16:00 WIB
Logo PSIS Semarang. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Setelah dikabarkan PSIS Semarang bakal pindah markas apabila subsidi dari PT LIB tak ada kenaikan, klub pastikan akan tetap percantik Stadion Citarum.

PSIS Semarang memang telah mengajukan Stadion Citarum sebagai markas lanjutan Liga 1 2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun karena subsidi yang bakal didapat dari PT LIB hanya sebesar Rp 800 juta hal itu dinilai memberatkan untuk PSIS Semarang.

PSSI sampai saat ini berharap PT LIB bakal menaikkan subsidi untuk klub karena pemasukan klub nantinya minus karena Liga 1 digelar tanpa adanya penonton.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Batalkan Niat Tai Tzu Ying untuk Pensiun Dini

Jika permintaan hal itu tak bisa diwujudkan, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pihaknya lebih memilih akan berpindah kandang ke Yogyakarta.

Menurutnya hal itu karena kalau main di Yogyakarta nantinya PT LIB juga bakal menanggung akomodasi.

Meski memberikan pernyataan tersebut, Yoyok menegaskan bahwa pihaknya sampai saat ini tetap mempersiapkan Stadion Citarum, Semarang.

“Pada dasarnya kami tetap on the track menyiapkan Stadion Citarum sebagai homebase karena Citarum itu dipakai atau tidak tetap menjadi rumah kami,” kata Yoyok Sukawi, sebagaiamana dilansir BolaSport.com dari laman PSIS.