MotoGP Republik Ceska 2020 - Fabio Quartararo Ogah Dibebani Target Menang

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 17:24 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 7 Agustus 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkapkan tuntutan yang diberikan tim pada seri balap MotoGP Republik Ceska 2020.

Fabio Quartararo tengah melakoni seri balap MotoGP Republik Ceska yang digelar di Sirkuit Brno pada akhir pekan ini, 7-9 Agustus 2020.

Fabio Quartararo mengantongi modal apik menjelang penampilannya pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 tersebut.

Pembalap berjuluk El Diablo itu berhasil memborong kemenangan dalam dua balapan awal yaitu MotoGP Spanyol (19/7/2020) dan MotoGP Andalusia (26/7/2020).

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Cerita Valentino Rossi Jika Pembalap Stres

Kesuksesan meraih kemenangan secara back-to-back membuat Quartararo mendapat ekspektasi tinggi untuk terus mempertahankan tren positifnya.

Quartararo juga mendekati prestasi yang dimiliki Kenny Roberts Sr. sebagai pembalap legendaris yang pernah dimiliki Yamaha.

Pada musim 1980, Roberts sukses memenangi tiga balapan pertama di kelas utama (saat itu 500cc) bersama pabrikan asal Iwata itu.

Sejak saat itu, belum ada pembalap Yamaha yang sanggup menyamai pencapaian impresif milik King Kenny.

Baca Juga: Eks Juara Bellator Ingin Pindah ke UFC dan Hadapi Khabib Nurmagomedov