Hasil Kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020 - Johann Zarco Raih Pole Position, Rossi Masih 10 Besar

By Agung Kurniawan - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:01 WIB
Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (TWITTER.COM/REALEAVINTIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, merebut pole position usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020.

Johann Zarco mencuri perhatian dengan menjadi pembalap tercepat pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020 di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020).

Johann Zarco membukukan waktu lap tercepat 1 menit 55,687 detik, unggul 0,3 detik dari rekan senegaranya, Fabio Quartararo, (Petronas Yamaha SRT) di urutan kedua.

Sementara posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska diamankan oleh pembalap Petronas Yamaha SRT lainnya, Franco Morbidelli.

Jalannya babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020

Lima menit sesi kualifikasi 1 (Q1) berjalan, pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, langsung memanaskan persaingan dengan merebut posisi sebagai pembalap tercepat.

Namun demikian, momen tersebut tidak bertahan setelah pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, mampu mengusur catatan waktu milik Alex Rins.

Jack Miller (Pramac Racing) menguntit pembalap asal Afrika Selatan itu di urutan kedua dengan waktu lap terbaik hanya 0,061 detik lebih lambat.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Melesat pada FP3, Valentino Rossi Merasa Ritmenya Makin Oke

Lima menit terakhir Q1, para pembalap kembali turun ke lintasan dan berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik mereka agar bisa lolos ke sesi Q2.