MotoGP Republik Ceska 2020 - Valentino Rossi Masih Punya Tantangan dengan Degradasi Ban

By Agung Kurniawan - Minggu, 9 Agustus 2020 | 16:10 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli menilai Valentino Rossi masih mempunyai tantangan dengan degradasi ban menjelang sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi belum berhasil melanjutkan tren positif saat turun pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung pada Sabtu (8/8/2020).

Mengaspal di Automotodrom Brno itu, Valentino Rossi harus mengawali balapan MotoGP Republik Ceska 2020 dari urutan ke-10 usai menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 56,515 detik.

Sebelumnya, saat turun pada sesi latihan bebas 3 (FP3), Valentino Rossi mampu memperbaiki ritme serta catatan waktu untuk membawanya memastikan satu tempat di babak kualifikasi 2.

Baca Juga: Valentino Rossi: Tidak Terlalu Buruk ke Tim Petronas Yamaha SRT

Banyak faktor yang turut andil dalam penurunan performa rider berjulukan The Doctor tersebut. Bahkan sebelumnya,.dia mengeluhkan kondisi lintasan Brno yang sedikit bergelombang.

Dengan kondisi lintasan seperti itu, Massimo Meregalli menilai pembalap berusia 41 tahun itu akan mempunyai tantangan dengan degradasi ban khusunya pada ban belakangnya pada sesi balapan nanti.

Hal tersebut dia utarakan setelah menyaksikan aksi Valentino Rossi yang kurang menggigit pada dua kali sesi FP hari pertama MotoGP Republik Ceska 2020 hari Jumat (7/8/2020).

"Valentino Rossi fokus membenahi masalah degradasi ban belakang, karena sesi balapan selama 21 lap menjadi tantangan baginya," kata Massimo Meregalli, dilansir BolaSport.com dari laman Yamaha.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Valentino Rossi Tak Yakin Tembus Podium