MotoGP Republik Ceska 2020 - Dorna Konfirmasi Kasus Positif Covid-19 di Sirkuit Brno

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Agustus 2020 | 15:50 WIB
Motor para pembalap MotoGP yang akan digunakan pada MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis (16/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dorna Sports selaku penyelenggara balapan MotoGP telah mengonfirmasi kasus positif Covid-19 pertama di antara anggota paddock MotoGP yang terdeteksi selama GP Republik Ceska akhir pekan ini di Sirkuit Brno.

Individu yang terdeteksi positif Covid-19 tersebut digambarkan sebagai anggota tim Dorna Sports dan diperkirakan bekerja sebagai juru kamera untuk TV Prancis.

Sementara itu, mereka yang mengalami kontak dengan sosok yang positif Covid-19 itu menunjukkan hasil negatif.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Johann Zarco Bidik Slot Kosong di Ducati

Tidak jelas apakah pengujian tambahan ini juga mencakup pembalap atau anggota tim yang difilmkan oleh juru kamera saat diwawancarai akhir pekan ini.

Tetapi, beberapa media TV yang saat ini diizinkan berada di paddock diharuskan untuk melakukan jarak sosial dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat mereka bekerja.

"Sebanyak 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri GP Spanyol, GP Andalusia, dan GP Republik Ceska. Hasilnya, satu orang di paddock FIM dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan Dorna yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

Hasil tes dikembalikan selama pengujian yang dilakukan menjelang GP Austria. Orang tersebut adalah anggota tim Dorna Sports dan tidak menunjukkan gejala.

Baca Juga: Valentino Rossi: Tidak Terlalu Buruk ke Tim Petronas Yamaha SRT

Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel mereka.