MotoGP Republik Ceska 2020 - Setelah Valentino Rossi, Pembalap Ducati Ramai-ramai Serang Michelin

By Agung Kurniawan - Minggu, 9 Agustus 2020 | 16:45 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di posisi keenam pada balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, 15 September 2019. (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

BOLASPORT.COM - Setelah Valentino Rossi, kini giliran para pembalap Ducati memberikan sorotan tajam terhadap kinerja ban Michelin menjelang bergulirnya sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2020.

Michelin selaku pemasok ban resmi pada ajang balap MotoGP tengah menjadi buah bibir pada musim ini, menyusul komplain yang dilontarkan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol lalu, Valentino Rossi tak puas dengan kinerja Michelin untuk ban belakang yang cepat aus dan membuatnya tak bisa melesat.

Hal tersebut membuat Valentino Rossi harus bersitegang dengan bos Michelin, Piero Taramasso yang sebelumnya berujar masalah tersebut berasal dari gaya balapnya sendiri.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Maverick Vinales Yakin Bisa Naik Podium

Kini menjelang bergulirnya sesi balapan MotoGP Republik Ceska 2020, Michelin kembali mendapatkan sorotan tajam dari para pembalap Ducati dan tim satelit mereka, Pramac Racing.

Dalam sebuah sesi wawancara, Andrea Dovizioso merasa yakin jika Michelin menjadi biang dari kegagalannya untuk tampil menggigit bersama Ducati pada sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi.

Kinerja yang kurang optimal dari Michelin pada sesi kualifikasi, Andrea Dovizioso harus puas mengawali balapan MotoGP Republik Ceska 2020 dari urutan ke-18.

"Tentu masalahanya adalah ini (ban Michelin), saya tak akan menjadikan hal ini sebagai asalan bagi saya, namun inilah kenyataannya," kata Andrea Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Vinales Bawa Mental Jerez ke Brno