Elkan Baggot Tak Bisa Ikut TC Timnas U-19 Indonesia di Luar Negeri

By Wila Wildayanti - Senin, 10 Agustus 2020 | 16:15 WIB
Elkan Baggott ketika berlatih di Ipswich Town. (Instagram Elkan Baggott)

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Inggris, Elkan Baggott tak bisa ikut pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia ke luar negeri lantaran harus segera kembali ke klubnya, Ipswich Town U-18.

Kebersamaan Elkan Baggot dengan timnas U-19 Indonesia harus segera berakhir karena PSSI sebelumnya hanya meminta izin ke Ipswich Town U-18 sampai tanggal 8 Agustus 2020.

Elkan Baggott memang dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-19 Indonesia yang dimulai pada 23 Juli-8 Agustus 2020, tetapi karena beberapa alasan timnas baru mulai latihan 7 Agustus lalu.

Latihan timnas U-19 Indonesia itu memang beberapa kali diundur sehingga baru mulai berlatih dan mau tidak mau TC diperpanjang hingga 15 Agustus mendatang.

Baca Juga: Latihan Perdana Persib, Ardi Idrus: Seperti saat Pertama Gabung

Namun dengan mundurnya  latihan, tentu tak berlaku untuk tim yang berada di luar Indonesia, seperti tim Elkan Baggott asal Inggris tersebut.

Tentu PSSI harus memenuhi undangan awal yang telah dibuatnya dan disampaikan kepada Ipswich Town U-18.

Oleh karena itu, jika memang PSSI tetap menginginkan Elkan Baggot tetap menjalani latihan bersama skuad timnas, mereka harus segera bersurat kepada Ipswich Town U-18 untuk memperpanjang peminjaman Elkan Baggot.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI telah kembali bersurat untuk meminta agar Elkan Baggot tetap bisa mengikuti TC timnas.