MotoGP Austria 2020 - Top Speed Jadi Kendala Valentino Rossi di Red Bull Ring

By Agung Kurniawan - Jumat, 14 Agustus 2020 | 13:01 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, khawatir kelemahan motornya dalam hal top speed akan menjadi kendala pada MotoGP Austria 2020.

Setelah gagal melanjutkan tren podium pada balapan MotoGP Republik Ceska (9/8/2020), Valentino Rossi akan kembali mencoba peruntungannya pada akhir pekan ini.

Valentino Rossi akan beraksi pada seri MotoGP Austria 2020 yang akan digelar di Red Bull Ring, sebuah sirkuit yang selalu menghadirkan tantangan tersendiri baginya.

Bagaimana tidak? Sejak Red Bull Ring masuk dalam kalender balap MotoGP pada 2016, Valentino Rossi belum sekalipun mampu meraih hasil dan menjejakkan kakinya di podium.

Baca Juga: MotoGP Autria 2020 - Keyakinan Valentino Rossi Soal KTM Bisa Juara Dunia

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengakui bahwa Red Bull Ring tidak cocok untuk motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

Hal tersebut tidak terlepas dari karakater Red Bull Ring yang menuntut pembalap untuk memacu motornya hingga ke kecepatan tertinggi.

Dalam hal ini, Rossi dan Yamaha selalu dipandang sebelah mata karena kalah kencang dibandingkan rival mereka, Ducati dan Honda.

Rossi merasa top speed akan menjadi kendala baginya untuk bisa naik podium atau bahkan merebut kemenangan pada MotoGP Austria 2020.

Baca Juga: RESMI, Balapan Kandang Valentino Rossi di MotoGP 2020 Bakal Dihadiri Penonton