Moto2 Austria 2020 - Adik Valentino Rossi Harapkan Strategi Mumpuni di Kualifikasi

By Agung Kurniawan - Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:00 WIB
Pembalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, pada babak kualifikasi Moto2 Qatar 2020, Sabtu (7/3/2020)
twitter.com/SkyRacingTeam
Pembalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, pada babak kualifikasi Moto2 Qatar 2020, Sabtu (7/3/2020)

BOLASPORT.COM - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, berharap mempunyai strategi yang baik saat menjalani babak kualifikasi Moto2 Austria 2020 demi mengamankan posisi start yang bagus.

Luca Marini yang membalap untuk tim SKY Racing VR46 akan kembali mencoba peruntungannya untuk merebut podium lagi pada seri MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring.

Pasalnya dalam balapan sebelumnya yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska, kerja keras yang dilakukan Luca Marini hanya mampu membawanya finis di urutan keempat.

Kondisi itu juga tidak bisa dilepaskan dari hasil yang kurang maksimal pada babak kualifikasi, di mana Luca Marini mengawali balapan dari urutan ke-10.

Baca Juga: Johann Zarco Sebut Keraguannya kepada Avintia Beralasan Kuat

Berkaca dari kenyataan tersebut, pembalap berusia 23 tahun itu bertekad akan tampil maksimal untuk meraih posisi start yang baik agar tidak kerepotan saat sesi balapan Moto2 Austria 2020.

"Kami harus mengupayakan strategi babak kualifikasi berjalan baik di Austria, di mana saya mampu melesat musim lalu," kata Luca Marini, dilansir BolaSport.com dari Global Honda.

Dalam sebuah kesempatan, Luca Marini mengakui dirinya telah menjalankan strategi yang salah saat menjalani babak kualifikasi Moto2 Republik Ceska 2020 kemarin.

Meski rider asal Italia itu mampu memulihkan dan memperbaiki posisi, kecepatannya belum cukup mumpuni untuk mengejar pembalap American Racing, Joe Roberts, yang finis di tempat ketiga.

Baca Juga: Direktur KTM Ungkap Kisah Mengawali Kiprah pada MotoGP Tanpa Hasil



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Honda

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X