MotoGP Austria 2020 - Tekad Valentino Rossi Usai Babak Belur pada Hari Pertama

By Agung Kurniawan - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:51 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bertekad untuk bangkit setelah meraih hasil kurang memuaskan pada hari pertama MotoGP Austria 2020.

Valentino Rossi tampil kurang maksimal pada rangkaian sesi hari pertama MotoGP Ausrtia 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Jumat (14/8/2020).

Pada sesi latihan bebas pertama atau free pactice 1 (FP1) MotoGP Austria 2020, Valentino Rossi hanya bertengger di posisi ke-13 dengan waktu lap tercepat 1 menit 24,879.

Alih-alih mempertajam catatan waktunya pada FP2, hujan yang sempat mengguyur lintasan Red Bull Ring membuat Valentino Rossi gagal mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Valentino Rossi Kesulitan Taklukkan Red Bull Ring

Meski mampu mengakhiri sesi FP2 dengan menempati urutan kesembilan, The Doctor tidak mampu mempertajam waktu lap tercepatnya.

Valentino Rossi merasa pengereman menjadi kunci untuk menaklukkan Red Bull Ring.

"Pada sesi pagi, kami bisa bekerja karena kondisinya kering," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Yamaha MotoGP.

"Lintasan ini sangat berbeda, secara khusus memerlukan pengereman yang bagus, jadi Anda perlu mengubah setelan motor untuk mendukung aspek tersebut."

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Top Speed Jadi Kendala Valentino Rossi di Red Bull Ring