MotoGP Austria 2020 - Yamaha Diam-diam Kembali Bawa Senjata Baru

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 22:09 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Yamaha berhasil menguasai sesi kualifikasi MotoGP Austria 2020 setelah menempatkan dua pembalapnya ke baris start terdepan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Austria yang digelar di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (15/8/2020).

Maverick Vinales menjadi pencetak waktu lap tercepat pada kualifikasi MotoGP Austria dengan torehan terbaik 1 menit 23,450 detik.

Vinales bukan satu-satunya pembalap Yamaha yang akan start dari baris start terdepan. Dia akan ditemani Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2020 - Maverick Vinales Raih Pole Position

Vinales dan Quartararo mendominasi jalannya kualifikasi MotoGP Austria 2020. Keduanya secara bergantian mengisi posisi teratas.

Hanya Andrea Dovizioso (Ducati) yang sempat merasakan kursi panas, namun tidak bertahan lama karena digusur Vinales beberapa saat kemudian.

Performa apik Vinales dan Quartararo semakin impresif mengingat Red Bull Ring di atas kertas bukan sirkuit yang bersahabat bagi Yamaha.

Vinales dan Quartararo bisa saja semakin melesat apabila menggunakan senjata rahasia yang kembali mereka bawa ke lintasan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Andrea Dovizioso Keluar dari Ducati Usai MotoGP 2020