Ini Profil Calon Pengganti Mario Gomez di Posisi Pelatih Arema FC

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 17 Agustus 2020 | 10:30 WIB
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, saat laga Persikabo melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor (2/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ini profil lengkap dari Carlos Carvalho de Oliveira, pelatih asal Brasil yang menjadi calon pelatih anyar Arema FC di Liga 1 2020.

Arema FC sedang dalam proses merekrut pelatih anyar untuk menggantikan peran Mario Gomez yang hengkang pada Juli lalu.

Seperti diketahui, tim berjulukan Singo Edan itu belum memiliki pelatih kepala sehingga tampuk kepemimpinan dipasrahkan sementara pada asisten pelatih Charis Yulianto Cs.

Setelah sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Edson Tavares dan Esteban Guillen, Arema FC dipastikan tengah mendekati satu pelatih asal Brasil yang pernah berkarier di Liga Vietnam.

Baca Juga: Pengkhianatan Solskjaer pada Sergio Romero Warnai Tersingkirnya Manchester United

Nama juru taktik itu adalah Carlos Carvalho de Oliveira, juru taktik 59 tahun yang banyak menghabiskan waktunya dengan berkarier di Brasil dan Amerika Serikat.

Nama Carlos Carvalho mencuat karena dirinya punya kecocokan dengan sejumlah kriteria yang sudah disebutkan oleh manajemen.

Manajemen Arema FC melalui General Manajer Ruddy Widodo dan pelatih kiper Felipe Americo memang sempat memberikan bocoran tentang sosok pelatih anyar.

Mereka menyebut nahkoda baru Singo Edan berasal dari Amerika Latin, punya kedekatan dengan Pele, pernah berkarier di Asia tetapi belum pernah menjadi pelatih di Indonesia.

Baca Juga: Kalau Saja Ada Jadon Sancho, Man United Pasti Cetak Gol ke Gawang Sevilla