Rossi Akui Momen Tabrakan Morbidelli dan Zarco Paling Menakutkan dalam Kariernya

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Agustus 2020 | 11:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyerukan rasa hormat yang lebih setelah insiden pada MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) mengarah ke momen paling menakutkan dalam kariernya.

Selama 25 tahun berkarier pada balapan grand prix, Valentino Rossi telah berada dalam banyak situasi berbahaya, termasuk saat tabrakan antara Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Reale Avintia) pada MotoGP Austria 2020.

Valentino Rossi mengakui bahwa insiden antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli sebagai momen paling menakutkan dalam kariernya.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Masih Pemulihan, Honda Umumkan Marquez Absen Lagi

Akibat tabrakan motor Zarco ke motor Morbidelli, kedua pembalap segera terlempar dari motor masing-masing.

Insiden ini berlanjut menakutkan karena motor Zarco dan Morbidelli yang tengah dalam kecepatan tinggi, 300 km/jam masih terus melaju dan terpelanting berulang kali di lintasan Red Bull Ring.

Saat kejadian itu berlangsung, sejumlah pembalap rival ada di area tersebut.

Salah satunya ialah Rossi. Rossi langsung tahu betapa dekatnya dia dengan bencana, meletakkan tangannya di atas kepalanya saat parkir di luar pit Monster Yamaha. Dia tampak terkejut saat dia duduk menunggu start ulang.

"Itu sangat menakutkan. Itu menakutkan," kata Rossi setelah balapan dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami harus berdoa kepada seseorang. Semua orang harus berdoa kepada siapa yang dia putuskan. Saya merasa tidak enak. Saya sangat takut karena hari ini sangat berbahaya," aku Rossi.