MotoGP Austria 2020 - Rossi Peringatkan Zarco Usai Lakukan Tatap Muka

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Agustus 2020 | 12:15 WIB
Johann Zarco dan Valentino Rossi saat event Yamaha Motorsport Media Conference, Kamis (15 (DOK. YAMAHA MOTOGP )

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku didatangi Johann Zarco (Reale Avintia) setelah selamat dari insiden balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Insiden menyeramkan itu melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Insiden dimulai dari tabrakan motor Johann Zarco ke motor Franco Morbidelli.

Setelah benturan itu, kedua pembalap langsung terpental dari motor masing-masing, sementara motor mereka yang masih berada dalam kecepatan tinggi terus melaju tanpa pengendara.

Baca Juga: Rossi Akui Momen Tabrakan Morbidelli dan Zarco Paling Menakutkan dalam Kariernya

Kedua motor tersebut terpelanting berulang kali di lintasan aspal hingga sempat melayang di atas beberapa pembalap rival.

Salah satu pembalap yang berada di area saat insiden horor ini terjadi ialah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Saat melewati tikungan 3, motor Morbidelli tengah terpelanting berulang kali dan melayang di atas dan di depan kepalanya. Balapan dihentikan sementara untuk membersihkan serpihan motor kedua pembalap.

Zarco lalu menjelaskan kepada Rossi bahwa dia tidak melakukan apa pun yang disengaja dalam insiden tersebut.

"Sekarang, semua orang sangat agresif di MotoGP, dan juga di kelas-kelas kecil. Saya bisa memahaminya, tetapi bagi saya penting bahwa kami tidak melebih-lebihkan risikonya," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.