MotoGP Austria 2020 - Zarco Bantah Tuduhan Rossi dan Morbidelli

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Agustus 2020 | 14:40 WIB
Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco (atas), menghampiri Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) seusai tabrakan pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, memberikan penjelasan tentang kecelakaan yang melibatkan dirinya dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Insiden itu terjadi setelah tabrakan motor Johann Zarco ke motor Franco Morbidelli.

Setelah  benturan ini, Johann Zarco dan Franco Morbidelli langsung terpental dari motor masing-masing, sementara motor mereka yang masih berada dalam kecepatan tinggi terus melaju tanpa pengendara.

Kedua motor tersebut terpelanting berulang kali di lintasan aspal hingga sempat melayang di atas beberapa pembalap rival.

Baca Juga: Rossi Akui Momen Tabrakan Morbidelli dan Zarco Paling Menakutkan dalam Kariernya

Salah satu pembalap yang berada di area saat insiden menyeramkan ini terjadi ialah Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Saat melewati tikungan 3, motor Morbidelli tengah terpelanting berulang kali dan melayang di atas dan di depan kepalanya. Balapan dihentikan sementara untuk membersihkan serpihan motor kedua pembalap.

"Saya tidak memotong jalur. Terlalu gila untuk melakukannya dan terlalu berbahaya," kata Zarco dilansir BolaSport.com dari Crash.

Tak lama setelah kecelakaan tersebut, Zarco mengatakan bahwa dia dan Morbidelli saling menguatkan di Medical Center.

"Setelah itu, saya sedih karena selama wawancara, hal-hal buruk muncul dari komentar Franco dan Vale," aku Zarco.