Zarco Tunggu Hasil Operasi Sebelum Pastikan Tampil pada MotoGP Styria 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 19 Agustus 2020 | 12:30 WIB
Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, di podium MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). (MOTOGP.COM)

 
BOLASPORT.COM - Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, akan menjalani operasi pada Rabu (19/8/2020) di Italia atau hari ini setelah ditemukan patah tulang pergelangan tangan.

Johann Zarco lalu kembali ke Austria pada Kamis (20/8/2020) untuk melakukan pertemuan dengan FIM (Federasi MotoSport Internasional) soal insiden besar pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Sebelumnya, Johann Zarco mengira dia lolos dari cedera berat sampai akhirnya dia menjalani pemeriksaan lanjutan pada Senin (17/8/2020).

Baca Juga: Zarco dan Morbidelli Akan Dipanggil FIM Terkait Insiden MotoGP Austria 2020

"Pada Senin saya melakukan beberapa pemeriksaan di pergelangan tangan kanan saya karena masih ada rasa sakit. Saya mengalami patah tulang kecil pada skafoid," kata Zarco dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya akan pergi ke Italia untuk operasi pada Rabu pagi, dengan dokter yang memiliki kontak yang sangat baik dengan Ducati. Dia telah mengoperasi para pembalap berkali-kali," ucap Zarco.

"Kami lalu akan kembali ke Austria. Saya akan berada di sirkuit pada Kamis untuk melakukan pertemuan tentang insiden besar yang terjadi pada Minggu."

"Jika pergelangan tangan terasa Ok dan pusat medis menyatakan saya fit untuk mengendarai motor saya akan mencoba dan melihat apakah saya bisa naik motor," aku Zarco.

Menurut Zarco, dia memiliki keuntungan pada akhir pekan ini karena MotoGP Styria juga digelar di Red Bull Ring sehingga dia dan tim sudah memiliki referensi sebelumnya.

"Bukan drama besar jika saya melewatkan beberapa sesi dan saya dapat mengambil satu hari lagi untuk merasakan apakah pergelangan tangan saya baik-baik saja," ujar pembalap Prancis itu.

Baca Juga: Valentino Rossi Disebut Ingin Pensiun Saat Motor Morbidelli Melayang di Depan Matanya