Indonesia Kedatangan Banyak Pemain asal Brasil, Jadi Calon Pemain Timnas U-19 Indonesia?

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 20 Agustus 2020 | 09:40 WIB
Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima menjadi dua pemain baru yang mengikuti latihan Persija Jakarta (DOK. PERSIJA)

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola nasional, M Nigara, memaparkan bahwa Indonesia akan kedatangan banyak calon pemain naturalisasi dari Brasil.

Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 menjadi dua turnamen besar yang harus dihadapi oleh timnas U-19 Indonesia.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, juga menunjukkan keseriusannya untuk mempersiapkan Witan Sulaiman dkk supaya bisa berprestasi di dua ajang bergengsi itu.

Persiapan serius itu ditunjukkan oleh Shin Tae-yong dengan menggelar pemusatan latihan yang ketat.

Baca Juga: Masih di Brasil, Sergio Farias Akui Tunggu Arahan Persija Jakarta

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berniat untuk membawa tim Garuda Nusantara untuk mengikuti pemusatan latihan di luar negeri.

"Para pemain akan kembali latihan pada 20 Agustus 2020 hingga berangkat TC ke luar negeri baik itu Eropa atau Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga sudah mendatangkan dua pemain keturunan, Elkan Baggott dan Jack Brown, untuk menambah amunisi timnas U-19 Indonesia.

Terkait pemain naturalisasi, muncul rumor anyar yang mengatakan bahwa PSSI akan memanggil lagi sejumlah pemain muda keturunan Indonesia.

Baca Juga: Pemain Barcelona yang Paling Diinginkan Suporter Pergi: Teman Baik Lionel Messi di Lapangan