Hasil Playoffs NBA 2020 - LeBron James Jeblok, Anthony Davis Menggila

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 21 Agustus 2020 | 16:30 WIB
Pebasket bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis. (USA TODAY)

BOLASPORT.COM - Pebasket bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis, tampil sebagai aktor utama di balik kemenangan timnya atas Portland Trail Blazers pada gim kedua babak kesatu playoffs NBA 2020.

Mencetak 31 poin, Anthony Davis sukses membawa Los Angeles Lakers menang atas Portland Trail Blazers dengan skor 111-88 di Walt Disney World in Bay Lake, Florida, Amerika Serikat (AS), Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Tak hanya menyumbang 31 poin, Davis juga melengkapi performa ciamiknya dengan 11 rebound, 3 assist, 1 steal, dan 1 blok.

Semuanya ditorehkan pemain yang akrab disapa AD ini dalam 29 menit bermain.

Berdasarkan catatan riset Elias Sports Bureau, catatan tersebut menjadikan Davis sebagai pemain Lakers pertama yang mampu mengemas 30+ poin dalam tempo kurang dari 30 menit semenjak Kareen Abdul-Jabbar melakukannya pada tahun 1987.

Baca Juga: Cerita PV Sindhu Tentang Perubahan Peran Perempuan di India

Fakta inilah yang kemudian membuat LeBron James, pebasket megabintang Lakers, tak segan melayangkan sanjungan tinggi kepada Anthony Davis.

"Saya punya beberapa rekan setim yang hebat dalam karier saya," ucap James, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"AD adalah salah satu dari para unicorn dan dia melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan rekan-rekan setim hebat saya lainnya," kata James lagi.

Sepanjang berkarier di NBA, James tercatat memiliki beberapa rekan duet maut.