Fakhri Husaini Berikan Sindiran Keras Kepada PSSI Soal Fenomena Ini

By Alif Mardiansyah - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:30 WIB
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat ditemui setelah melakukan uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (5/10/2019). (WAHYU SEPTIANA/TRIBUN JAKARTA)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan sindiran cukup keras kepada PSSI jika fenomena ini dilakukan.

PSSI belum lama ini menjadi sorotan banyak publik Indonesia termasuk Fakhri Husaini soal isu naturalisasi beberapa pemain muda asal Brasil untuk Piala Dunia U-20 2021.

Tanggapan juga dilontarkan oleh Fakhri Husaini teruntuk PSSI sebagai induk sepak bola jika fenomena itu benar-benar terjadi.

Fakhri Husaini memberikan tanggapan sekaligus sindiran keras kepada PSSI tersebut melalui unggahan media sosial Instagram-nya.

Fenomena yang dikaitkan dengan PSSI memang sempat heboh dan mencuat ke publik selepas munculnya beberapa pesepak bola muda di dalam latihan beberapa tim Liga 1 2020.

Total, ada tiga klub Liga 1 2020 yang memberikan konfirmasi mendatangkan lima calon pesepak bola asal Brazil berusia di bawah 20 tahun ke dalam latihan masing-masing timnya.

Baca Juga: Pilar Timnas U-19 Indonesia Ini Dapat Pesan Khusus Dari Fakhri Husaini

Awalnya, Arema FC mengumumkan kehadiran dua pemain muda dari Brazil yakni Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme pada 18 Agustus 2020.

Pada Rabu (19/8/2020), Persija Jakarta juga mengunggah dua bocah 19 tahun asal Brazil yang ikut latihan bersama dengan Macan Kemayoran yaitu Thiago Apolina Pereira serta Maike Henrique Irine de Lima.