Pol Espargaro Akui Belum Luar Biasa Selama Marc Marquez Absen

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 17:05 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro, ketika tampil pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (KTM IMAGES/POLARITY PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, merasa belum tampil luar biasa pada MotoGP 2020 karena Marc Marquez masih absen balapan.

Pol Espargaro mencuri atensi setelah berhasil tampil oke pada rangkaian sesi latihan bebas alias free practice (FP) pada seri balap MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, dua hari terakhir.

Sempat "hanya" menempati urutan ke-11 pada FP1, Espargaro bangkit pada FP2 dengan menjadi pembalap tercepat.

Dia kemudian menuntaskan rangkaian sesi latihan bebas MotoGP Styria 2020 di posisi kelima dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 23,638 detik.

Dengan demikian, Espargaro otomatis lolos ke sesi kualifikasi kedua alias Q2.

Sesi kualifikasi ini dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Sabtu (22/8/2020), mulai pukul 19.10 WIB.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Styria 2020 - Joan Mir Tercepat, Valentino Rossi Gagal Lagi ke Q2

Di luar penampilannya yang cukup baik pada dua hari pertama penyelenggaraan MotoGP Styria 2020, secara keseluruhan Pol Espargaro mampu memberi kesan bahwa dia dan motor KTM yang ditunggangi sudah bisa tampil kompetitif.

Namun, Espargaro tak mau menilai dirinya terlalu cepat karena belum bisa melakukan pengujian nyata.

Untuk menguji kecepatannya sebagai pembalap, Espargaro menginginkan adu balap dengan Marc Marquez, sang juara dunia bertahan yang kini tengah menepi karena cedera lengan kanan.