Pola Makan Ketat yang Diterapkan Shin Tae-yong Harus jadi Kebiasaan Pemain saat di Klub

By Abdul Rohman - Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong selalu pelatih timnas Indonesia selalu menerapkan pola makan sehat terhadap Pasukan Garuda saat menjalani training center (TC).

Bahkan, Shin Tae-yong mengingat agar pemain timnas Indonesia tidak mengkonsumsi makanan yang berminyak dan pedas.

Dalam beberapa hari terakhir, media sosial tengah ramai soal pemain berlabel timnas Indonesia mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Malah ada beberapa pemain timnas Indonesia yang selepas mengikuti TC di Jakarta terciduk mengkonsumsi makanan yang tergolong kurang sehat.

Baca Juga: Demi Penuhi Regulasi Baru Liga 1, Borneo FC Amati 3 Pemain Muda

Seperti Yakob Sayuri, Muhammad Riyandi, Fachrudin Aryanto, dan Kushedya Hari Yudo.

Pengamat sepak bola, Tommy Welly merasa aturan makan sehat yang diterapkan Shin Tae-yong saat di TC seharusnya juga menjadi sebuah kebiasaan pemain.

Pemain juga harus menerapkan pola makan sehat tersebut saat berada di klub.

"STY (Shin Tae-yong) membangun itu (aturan makanan sehat) benar," ujar Tommy Welly kepada BolaSport.com, Selasa (25/8/2020).

"Tapi aturan yang STY juga harus menjadi sebuah kebiasaan yang harus dibawa pulang saat di rumah maupun di klub. Apalagi diterapkan kepada timnas junior," tambah pria yang akrab disapa Bung Towel.