Timnas U-19 Indonesia TC ke Kroasia, Piala Asia U-19 2020 Bakal Ditunda

By Wila Wildayanti - Rabu, 26 Agustus 2020 | 22:05 WIB
Ilustrasi berita Piala Asia U-19 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kabar kurang sedap lagi-lagi terdengar terkait pelaksanaan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 yang isunya kemungkinan kembali ditunda karena adanya Covid-19.

Di tengah pandemi Covid-19 ini memang sebelumnya Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengubah jadwal Piala Asia U-16 menjadi November-Desember mendatang.

Padahal sebelumnya AFC menjadwalkan Piala Asia U-16 digelar bulan Oktober mendatang bersamaan dengan digelarnya Piala Asia U-19 dan hanya berbeda tanggal pelaksanaan saja.

Namun, kali ini ditundanya Piala Asia U-16 dan U-19 2020 datang dari Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan.

Baca Juga: Mike Tyson Ungkap 1 Nama Lawan Impiannya, Bukan Muhammad Ali

Seperti yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan atau UFA.Uz menjelaskan bahwa AFC telah mengirimkan surat resmi kepada anggota asosiasi.

“Terkait hal tersebut, Konfederasi Sepak Bola Asia telah mengirimkan surat resmi kepada anggota asosiasi sepak bola untuk mempelajari kemungkinan pendjadwalan ulang Piala Asia U-16 dan U-19, yang dijadwalkan pada tahun 2020 di Bahrain dan Uzbekistan. Terkirim,” keterangan tertulis tersebut.

Dikabarkan penyebab kembali ditunda atau diundurnya Piala Asia U-16 dan U-19 ini karena adanya permintaan dari asosiasi sepak bola anggota yang ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Hal ini karena kesulitan yang dialami karena adanya pembatasan pengoperasian penerbangan ke Bahrain, Uzbekistan, dan juga Uni Emirat Arab, sehingga penundaan kompetisi dihararapkan dapat terjadi.