Franco Morbidelli Puji Konsistensi Valentino Rossi

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap Johann Zarco (Esponsorama Racing) mendapat sanksi akibat insiden yang mereka alami pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memuji Valetino Rossi (Monster Energy Yamaha) karena penampilan yang konsisten.

Franco Morbidelli harus puas finis di posisi ke-15 dalam balapan seri kelima MotoGP Styria di Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020).

Pencapaian Franco Morbidelli tersebut merosot tajam mengingat dirinya start dari posisi ke-10 pada balapan MotoGP Styria.

Dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, hasil buruk tersebut dialami Morbidelli karena mengalami masalah dengan pengereman.

Baca Juga: Masalah Kronis Belum Habis, Valentino Rossi Berharap Yamaha Berbenah

Morbidelli lebih beruntung daripada Maverick Vinales yang harus melompat dari motor balapnya karena mengalami rem blong di tengah balapan.

Meski begitu, Morbidelli tentu tidak puas dengan hasil yang diraihnya.

"Saya pikir kami bisa berjuang untuk merebut posisi lima sampai tujuh, tetapi kami mempunyai masalah besar dengan pengereman," ujar Morbidelli.

Pembalap 25 tahun ini juga menyinggung karakter Red Bull Ring yang kurang mendukung motor Yamaha karena menuntut top speed mumpuni.

Baca Juga: Jika Ada Rematch, Conor McGregor Yakin Bisa Habisi Floyd Mayweather Jr