Harapan dan Target Menpora untuk Skuad Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 06:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberikan keterangan kepada awak media mengenai kabar terkini Piala Dunia U-21 2021 di Lobby Belakang Kemenpora, Senayan, Jakarta, 6 Agustus 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap yang terbaik untuk skuad timnas U-19 Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia telah menyelesaikan TC di Jakarta yang sudah dilakukan sejak 23 Juli lalu dengan diikuti 46 pemain.

Namun, setelah menjalani TC di Jakarta, Shin Tae-yong memilih 30 pemain timnas U-19 Indonesia untuk diboyong ke Kroasia guna menjalani TC lanjutan.

Bagas Kaffa dan kawan-kawan dipastikan bakal berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8/2020) dan rencananya bakal menjalani TC selama satu bulan.

Baca Juga: Jawab Tantangan Bartomeu, Lionel Messi Akan Bicara di Depan Publik pada Minggu atau Senin

Zainudin Amali yang turut hadir menyaksikan timnas U-19 Indonesia menjalani latihan terakhir itu pun menyampaikan harapannya untuk para pemain.

Tak lupa Zainudin juga menyinggung soal persiapan timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

"Tentu kami berharap yang terbaik untuk timnas, agar nanti di Piala Asia U-19 yang akan dilakukan di Uzbekistan bisa tampil dengan maksimal karena itu merupakan persiapan kami menuju Piala Dunia U-20," kata Zainudin Amali kepada BolaSport.com di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8/2020).

Tak hanya itu, Zainudin mengatakan bahwa untuk saat ini memang harapan timnas U-19 Indonesia ada di Piala Asia U-19 2020 guna melihat bagaimana perkembangan para pemain.