Eks Petinju Denmark Sebut Mike Tyson Pakai Cara Haram Saat Melawannya

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 19:05 WIB
Legenda tinju, Mike Tyson, akan menjalani pertandingan ekshibisi pada September 2020. (TWITTER.COM/THESPORTSMAN)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, dituding pernah memakai sebuah teknik terlarang saat menjalani salah satu laga profesionalnya.

Mike Tyson mempunyai kiprah dan perjalanan yang panjang dalam olahraga tinju, khususnya di divisi kelas berat, sejak pertama kali muncul di arena profesional pada tahun 1985.

Berbagai pertandingan dan momen-momen mengesankan sudah pernah dirasakan Tyson selama menjalani karier sebagai petinju hingga memutuskan pensiun pada tahun 2005.

Sepak terjang Tyson tentu juga meninggalkan kesan tersendiri bagi para lawan yang pernah dihadapinya di atas ring, tak terkecuali mantan petinju asal Denmark, Brian Nielsen.

Baca Juga: Mike Tyson Tidak Pernah Berpikir Akan Melakukan Ini Setelah Tinju

Sejarah mencatat, Brian Nielsen pernah berhadapan dengan Mike Tyson pada tahun 2001, dalam sebuah laga yang berlangsung di Denmark.

Dalam laga tersebut, Nielsen menelan kekecewaan karena gagal memenuhi ekspektasi para pendukungnya dengan memutuskan untuk tak melanjutkan pertarungan melawan Si Leher Beton.

Bagi Nielsen, keputusannya untuk tak melanjutkan duel tinju pada ronde ketujuh didasari oleh ketidakpuasan terhadap cara bertarung Tyson.

Melalui sebuah kesempatan wawancara, pria berusia 55 tahun itu mengklaim Tyson menggunakan teknik haram berupa headbutt yang membuat kelopak matanya mengucurkan darah.

Baca Juga: Mike Tyson Ungkap 1 Nama Lawan Impiannya, Bukan Muhammad Ali