Orang Terakhir yang Kalahkan Mike Tyson Sekarang Jalani Kehidupan Sangat Berbeda

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 September 2020 | 13:20 WIB
Mike Tyson (kanan) menghadapi Kevin McBride dalam pertandingan tinju kelas berat di MCI Center, Washington D.C, Amerika Serikat, 11 Juni 2005. (TWITTER.COM/MMAHISTORYTODAY)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju dunia kelas ringan, Mike Tyson masih menjadi salah satu nama terbesar di dunia tinju meski tidak bertarung selama 15 tahun.

Di sisi lain, lawan terakhir Mike Tyson tetap tidak dikenal dan dia senang dengan kondisi tersebut.

Potensi comeback Mike Tyson telah membuat penggemar olahraga tinju sangat bersemangat, bahkan untuk pertarungan ekshibisi. Beberapa orang berpikir dia terlihat lebih baik pada usia 54 tahun daripada di akhir kariernya.

Baca Juga: Saat Mike Tyson Tendang Promotor Don King Akibat Pengaruh Kokain

Saat Tyson gagal pada awal pertengahan 2000-an karena mengalami tiga kekalahan dari empat pertarungan terakhirnya.

Pertarungan terakhirnya terjadi pada Juni 2005. Kala itu, ia dihentikan di ronde keenam oleh pemain Irlandia yang relatif tidak dikenal, Kevin McBride.

Karier pemain berusia 47 tahun itu tidak berjalan terlalu baik setelah kemenangan fenomenal itu. Dia pensiun pada 2011 dan hidupnya sangat berbeda sekarang.

"Saya bekerja dengan ahli bedah pohon sekarang. Dia menyuruh saya menebang pohon, membersihkan salju, meneriakkan 'kayu' dan sebagainya. Itu bagus," kata McBride kepada Daily Mail dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

"Kegiatan itu membuat saya sibuk. Pekerjaan saya adalah membereskan barang dan meletakkan barang," ucap McBride.

Dalam pertarungan mengalahkan Tyson yang biasanya tidak diingat oleh banyak orang, McBride mengatakan bahwa hal itu lebih sering terjadi karena laga comeback.