Saat Mike Tyson Tendang Promotor Don King Akibat Pengaruh Kokain

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 September 2020 | 13:20 WIB
Petinju Amerika Serikat, Mike Tyson, berada satu mobil dengan promotornya, Don King, di Mexico Cit

BOLASPORT.COM - Don King (promotor tinju) dan legenda tinju kelas berat, Mike Tyson memiliki hubungan yang menarik selama bertahun-tahun.

Setelah Mike Tyson dan Don King memiliki hubungan paling kuat dalam tinju, keduanya menghasilkan ratusan juta dolar bersama-sama.

Namun, Mike Tyson dan Don King mengalami perpisahan buruk yang mengakibatkan Tyson menggugat King sebesar 100 juta dolar AS (Rp 1,45 triliun).

Baca Juga: Momen Mike Tyson 'Menghancurkan' Reporter Selama Wawancara Berlangsung

Keduanya berusaha melakukan rekonsiliasi menjelang akhir karier Tyson. Tetapi, negosiasi tidak berjalan dengan baik dan berakhir dengan Tyson yang mabuk kokain pada saat itu menendang kepala Don King.

Sepanjang kariernya, Don King mempromosikan beberapa pertarungan tinju terbesar dan petinju terpopuler dalam sejarah.

Dia masuk ke dunia tinju pada 1970-an dan mempromotori pertarungan utama dekade ini, termasuk "The Rumble in the Jungle" di Zaire yang menampilkan Muhammad Ali melawan George Foreman.

Dia juga mempromotori "The Thrilla in Manila," yang merupakan pertarungan trilogi antara Ali dan Joe Frazier.

Nama-nama besar seperti Larry Holmes, Roberto Duran, Wilfred Benitez, dan Salvador Sanchez semuanya berjuang untuk Don King Productions pada suatu saat.

Jadi, ketika Mike Tyson mulai menjadi yang terbesar dalam olahraga tinju pada 1980-an, wajar saja jika King menginginkan sebuah pertarungan Tyson.