F1 GP Italia 2020 - Kuasai FP2, Lewis Hamilton Masih Khawatirkan 1 Hal di Kualifikasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 5 September 2020 | 10:19 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 2 Agustus 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berharap sesi kualifikasi seri Formula 1 (F1) GP Italia tak diwarnai kekacauan seperti musim lalu.

Lewis Hamilton mampu mengawali penampilannya pada seri balap kedelapan F1 GP Italia di Sirkuit Monza, Italia, dengan baik.

Lewis Hamilton mencetak waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua GP Italia, Jumat (5/9/2020).

Dalam simulasi kualifikasi pada akhir sesi FP2 GP Italia, Hamilton membukukan waktu lap tercepat 1 menit 20,192 detik.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Italia 2020 - Ferrari Terancam Jadi Penggembira di Kandang Sendiri

Hamilton nyaris unggul satu detik dari pembalap tim lainnya. Hanya rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, yang mampu menempel dengan gap 0,262 detik.

Sang juara bertahan pun tampaknya tak akan menghadapi masalah berarti saat kualifikasi kendati "party mode" mulai dilarang pada seri balap GP Italia.

Sekadar informasi, Mercedes sebelumnya memiliki mode khusus yang akan meningkatkan performa mesin dalam satu lap di kualifikasi.

Adapun satu-satunya kekhawatiran Hamilton adalah situasi yang kacau karena seluruh pembalap berlomba-lomba untuk mendapatkan slipstream.

Baca Juga: Bos Formula 1: Carlos Sainz Jr Pasti Ciut Melihat Ferrari Sekarang