Penyesalan Novak Djokovic Usai Pukul Bola ke Hakim Garis dan Ditendang dari US Open 2020

By Agung Kurniawan - Senin, 7 September 2020 | 10:50 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, sukses mengalahkan Dominic Thiem (Serbia) dalam final Australian Open 2020 di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, 2 Februari 2020. (TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN)

BOLASPORT.COM - Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, tak bisa menyembunyikan penyeselannya usai didiskualifikasi pada turnamen US Open 2020.

Novak Djokovic didiskualifikasi tatkala menjalani pertandingan babak keempat turnamen US Open 2020 melawan petenis unggulan ke-20 asal Spanyol, Pablo Carreno Busta.

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Senin (7/9/2020) pagi WIB, Novak Djokovic tersisih lantaran dianggap melakukan hal kurang pantas.

Kejadian itu bermula saat Novak Djokovic terlihat kesal karena kehilangan servis pada saat tertinggal 5-6 dari Pablo Carreno Busta pada set pertama.

Baca Juga: US Open 2020 - Novak Djokovic Akui Sempat Hilang Kendali Permainan

Petenis nomor satu dunia tersebut langsung meluapkan rasa kesalnya dengan memukul sebuah bola yang ada dikantongnya.

Sial bagi Novak Djokovic, pukulannya itu langsung menghantam dengan tepat di tenggorokan dan langsung merobohkan hakim garis tersebut yang kebetulan seorang wanita.

Insiden itu ditanggapi serius oleh wasit Soeren Friemel yang langsung meninggalkan tempatnya untuk berkonsultasi dengan wasit kepala Aurelie Tourte dan Supervisor Grand Slam Andreas Egli.

Setelah diskusi cukup lama, petenis berusia 33 tahun itu akhirnya dijatuhi hukuman diskualifikasi. Djokovic pun langsung mengemasi raketnya dan berjalan meninggalkan lapangan.

Baca Juga: Novak Djokovic Pastikan Akan Berpartisipasi pada US Open 2020