Resmi, Tim Bulu Tangkis Thailand Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 7 September 2020 | 17:20 WIB
Skuat putri Thailand berpose usai menang 3-2 atas China di semifinal Piala Uber 2018 pada Jumat (25/ (BADMINTON THAI)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bulu tangkis Thailand secara resmi tidak akan mengikuti Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Khunying Pattama Leesawattrakul memahami dan mempertimbangkan pandemi COVID-19 menjadi faktor penting timnas bulu tangkis Thailand mundur dari keikutsertaan mereka pada Piala Thomas dan Uber 2020.

Sebelumnya, sebagian pemain memutuskan tidak mengikuti Denmark Open dan Denmark Masters karena kekhawatiran dengan Covid-19.

Baca Juga: Malaysia Umumkan Skuad Piala Thomas dan Uber 2020, Pemain Luar Pelatnas Masuk

Hal ini menyebabkan jumlah atlet yang tersisa dalam tim tidak mencukupi untuk mengikuti kompetisi beregu. Asosiasi tidak akan memanggil atlet lapis kedua karena tidak akan cocok untuk mengirim tim B  berpartisipasi dalam turnamen beregu tersebut.

Asosiasi lebih mementingkan keselamatan atlet dan setiap tim demi mempersiapkan turnamen BWF World Tour Super 1000 dan Asia Open pada November mendatang.

"Untuk situasi COVID-19 meski prosedur dan tindakan ketat dan aman bagi para atlet di Denmark, mereka tetap memilih berhati-hati," kata Leesawattrakul dilansir BolaSport.com dari BadmintonThai.

"Beberapa pebulu tangkis nasional senior Thailand mengundurkan diri dan tidak melakukan perjalanan ke Piala Thomas-Uber. Kondisi itu bisa dimengerti karena prihatin dengan penyakit tersebut," ujar Leesawattrakul.

"Mundurnya para pebulu tangkis ini menyebabkan jumlah atlet dalam tim tidak mencukupi dan tidak dapat bersaing dalam kategori tim. Kami tidak memilih memberangkatkan tim pelapis karena tidak cocok."

Baca Juga: Banyak yang Mundur dari Denmark Open, Tim Bulu Tangkis Thailand Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020?