Simulasi Piala Uber 2020 - Ubah Pola Permainan Jadi Kunci Kemenangan Lanny/Jesita

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 September 2020 | 20:40 WIB
Pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro saat tampil pada Simulasi Piala Uber 2020, Rabu (9/9/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro mengungkapkan bahwa keberanian mengubah strategi menjadi faktor penentu bagi kemenangan mereka pada ajang Simulasi Piala Uber 2020.

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro akhirnya berhasil mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan skor 19-21, 21-13, 21-13.

Hasil pada partai keempat ini sekaligus menjadi penentu kemenangan tim Garuda atas tim Rajawali yang akhirnya menutup laga itu dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Pelatnas Cipayung Jakarta, Rabu (9/9/2020), Lanny/Jesita sempat kehilang gim pertama dan menyerah di tangan Melani/Tryola.

Baca Juga: Hasil Simulasi Piala Uber 2020 - Komang Ayu Menang, Rajawali Tetap Takluk dari Garuda

Kekalahan pada gim pertama tersebut membuat Lanny/Jesita langsung mengubah strategi mereka saat menjalani gim kedua dan gim ketiga.

Siapa sangka jika hal tersebut ternyata mampu membuahkan hasil, Melani/Tryola kesulitan menghadapi taktik yang dijalankan Lanny/Jesita itu.

"Kami ubah pola main, di game pertama kami banyak adu kencang-kencangan pukulan," tutur Lanny Tria Mayasari, dilansir BolaSport.com dari laman Badminton Indonesia.

"Kami lebih mengatur pukulan di game kedua dan ketiga, banyak lob, chop dan kalau dapat kesempatan untuk menyerang baru menyerang," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Simulasi Piala Uber 2020 - Jesita/Lanny Kunci Kemenangan Tim Garuda