MotoGP San Marino 2020 - Valentino Rossi Incar Hasil Maksimal di Rumah Sendiri

By Agung Kurniawan - Kamis, 10 September 2020 | 05:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bertekad mengincar hasil positif tatkala mengaspal di kampung halamannya sendiri dalam seri MotoGP San Marino 2020.

Valentino Rossi akan menjalani seri istimewa pada MotoGP San Marino 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, sirkuit yang sangat dekat dengan kampung halamannya di Tavullia.

Balapan akhir pekan ini akan lebih istimewa bagi Valentino Rossi setelah sebelumnya pihak penyelenggara akan menyediakan setidaknya 10.000 tiket untuk para penggemar.

Meski masih mengalami pasang surut dan baru membukukan satu podium saja, Valentino Rossi bertekad akan meneruskan progres penampilannya terutama dalam dua balapan terakhir.

Baca Juga: Valentino Rossi Berharap Tampil Sebagus 2019 pada MotoGP San Marino 2020

Dalam dua balapan terakhir yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria tersebut rider berjuluk The Doctor itu menjadi rider Yamaha tercepat dan paling banyak membawa pulang poin.

Selain karena dekat dengan kampung halamannya, keuntungan yang dimiliki Valentino Rossi adalah dia telah banyak mengerti karakter dan sisi kenyamanannya dengan lintasan Sirkuit Misano.

"Selanjutnya adalah dua seri di Misano, balapan di lintasan ini akan selalu istimewa bagi saya," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Yamaha.

"Sirkuit ini sangat dekat dengan rumah saya, hanya sekitar 10 kilometer saja, sangat mudah bagi saya menjangkau sirkuit ini dan balapan disini akan menjadi nyaman karena dekat rumah," ujarnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Dikabarkan Pensiun, Sumber Dekat Sebut Itu Tidak Benar