Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Berlatih hingga Pingsan Justru Paling Benar Menurut Shin Tae-yong

By Bagas Reza Murti - Kamis, 10 September 2020 | 11:00 WIB
Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeje yang memberikan instruksi kepada pemain timnas U-19 Indonesia pasca-laga kontra Bulgaria, Sabtu (5/9/2020). (YOUTUBE.COM/PSSITV)

BOLASPORT.COM - Untuk terus meningkatkan fisik pemain timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong justru menilai pemain yang mendorong batas kemampuannya bahkan hingga pingsan adalah metode yang benar.

Setelah tumbang dari Bulgaria 0-3 di laga perdana International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia, Shin Tae-yong melakukan evaluasi kepada anak asuhnya.

Masalah stamina pemain menjadi bahasan utama pelatih asal Korea Selatan itu.

Maklum, timnas U-19 Indonesia sejaitnya mampu menahan Bulgaria 0-0 hingga menit ke-77, sebelum akhirnya kehilangan konsentrasi dan kebobolan 3 gol dalam 6 menit.

Shin Tae-yong dibantu oleh Jeje, penerjemahnya mengevaluasi para pemain pasca-laga melawan Bulgaria.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi

"Misalnya capek, stamina turun, paksa harus sampai nangis juga," kata Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari channel Youtube PSSI TV.

"Kemarin ada rasa nafas sudah di sini (tenggorokan) seperti mau pingsan nggak," tanya Shin kepada pemain timnas U-19 Indonesia.

"Rasa itu yang harus tetap ada. Lebih penting kita naikkin nafas hingga kehabisan nafas seperti itu ketimbang kita latihan fisik seperti ini," imbuhnya.