Pemain Muda Jangka Panjang Borneo FC Dipilih Langsung Oleh Mario Gomez

By Wila Wildayanti - Kamis, 10 September 2020 | 21:15 WIB
Borneo FC secara resmi mengenalkan tiga pemain muda, Fajar Fathur Rahman, Alvin Derro Duaramuri dan Pualam Bahari, Rabu (9/9/2020), di Samarinda. (Media Borneo FC)

 

BOLASPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, mengatakan pemilihan pemain muda yang dipersiapkan klub untuk jangka panjang itu secara langsung dipilih Mario Gomez.

Borneo FC secara resmi mengenalkan tiga pemain muda, Fajar Fathur Rahman, Alvin Derro Duaramuri dan Pualam Bahari, Rabu (9/9/2020) sebagai pemain anyar mereka.

Dalam perkenalan tersebut Borneo FC menyampaikan bahwa Fajar dikontrak selama tiga musim, dan untuk Alvin dan Pualam akan dikontrak selama lima musim.

Rekrutan anyar tim berjulukan Pesut Etam itu karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat aturan untuk lanjutan Liga 1 diwajibkan menggunakan pemain muda U-20.

Baca Juga: Moto2 San Marino 2020 - Tampil Oke di Styria, Pembalap Indonesia Tak Sabar Balapan di Misano

Oleh karena itu, untuk memenuhi regulasi baru Liga 1 2020 itu, Borneo FC langsung menggaet tiga pemain muda.

Bukan tanpa alasan, Nabil Husein juga mengatakan bahwa mengontrak tiga pemain muda tersebut bukan hanya untuk memenuhi regulasi saja.

Tetapi Nabil Husein mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Borneo FC itu sebagai persiapan jangka panjang, oleh karena itu pemain muda pun di kontrak dengan waktu yang lama.

"Yang jelas ini adalah proyek jangka panjang Borneo FC. Karena anak-anak muda ini tentu adalah pilihan terbaik yang kami angkat," kata Nabil Husein Said Amin sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Borneo FC.