Preview MotoGP San Marino - Yamaha Dilarang Jemawa, Misano Bisa Tak Semudah yang Dikira

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 11 September 2020 | 07:00 WIB
Dari kiri: Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), merayakan keberhasilan meraih posisi podium pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - MotoGP San Marino 2020 membawa angin segar bagi skuad Yamaha. Namun, bukan berarti mereka boleh jemawa.

Para pembalap Yamaha bisa bernapas lega setelah berbagai kesulitan yang mereka alami dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2020.

Hasilnya? Tidak memuaskan memang.

Cuma podium Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di Brno dan pole position Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di Red Bull Ring yang bisa dibanggakan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2020 - Saatnya Fabio Quartararo Kembali Jadi Kampiun

Kini, optimisme tinggi dibawa Vinales dkk. menjelang penampilan mereka pada seri balap MotoGP San Marino yang akan berlangsung di Sirkuit Misano.

Berkaca dari hasil musim lalu plus karakter sirkuit yang lebih bersahabat, Misano bak surga bagi skuad para pembalap garpu tala.

Empat dari lima pembalap teratas pada balapan MotoGP San Marino musim lalu pun merupakan penunggang motor Yamaha YZR-M1.

Andai Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) tak disusul Marc Marquez (Repsol Honda) pada lap-lap terakhir, Yamaha bakal mencicipi kemenangan yang nyaris sempurna.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Maverick Vinales Bertekad Bangkit di Misano