Jadwal MotoGP San Marino 2020 - Quartararo dan Kemenangan di Misano yang Tertunda

By Delia Mustikasari - Jumat, 11 September 2020 | 00:00 WIB
Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo (dari kiri ke kanan) berpose seusai meraih podium MotoGP San Marino 2019. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Persaingan para pembalap MotoGP akan dilanjutkan akhir pekan ini pada MotoGP San Marino setelah rehat selama dua pekan.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) datang ke Sirkuit Misano, Italia dengan status sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan koleksi 70 poin.

Seri balap MotoGP San Marino, 11-13 September menjadi peluang bagi Fabio Quartararo meraih kemenangan yang tertunda pada musim lalu.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2020 - Aleix Espargaro Harapkan Perubahan Nasib

Pada MotoGP San Marino 2019, Quartararo finis kedua setelah Marc Marquez (Repsol Honda) finis pertama setelah terlibat persaingan sengit.

Quartararo ingin mengulang performa positif di Sirkuit Jerez pada seri balap MotoGP San Marino 2020.

Sirkuit Jerez yang menjadi tuan rumah dua seri balap pertama MotoGP 2020 memberikan momen tak terlupakan bagi pembalap asal Prancis tersebut.

Quartararo sukses mencetak kemenangan pada dua balapan yakni MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia .

Namun, performa Quartararo menurun setelah itu. Dia hanya bisa finis di urutan ketujuh pada balapan MotoGP Republik Ceska.

Hasil buruk kembali dituai Quartararo setelah finis di posisi ke-8 pada balapan MotoGP Austria dan ke-13 pada MotoGP Stryria.