Melempem di 3 Seri Terakhir, Fabio Quartararo pun Heran Masih Rajai Klasemen MotoGP 2020

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 11 September 2020 | 09:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 7 Agustus 2020. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tidak percaya dirinya masih memimpin klasemen MotoGP 2020 meski baru saja melalui periode buruk.

Fabio Quartararo tengah mengalami pasang surut peforma pada MotoGP 2020.

Digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara MotoGP 2020 setelah dua kemenangan pada awal musim, Fabio Quartararo malah melempem.

Kekuatan Quartararo seolah hilang. Dirinya tidak dapat tampil maksimal pada tiga balapan terakhir lantaran masalah dengan tunggangannya.

Baca Juga: Jadwal Simulasi Piala Uber 2020 - Duel Rajawali Vs Harimau Panaskan Hari Terakhir

Quartararo bahkan hanya mampu finis di posisi ke-13 pada balapan terakhir yaitu MotoGP Styria. Itu merupakan posisi finis terburuknya di kelas premier sejak Qatar 2019.

Dalam kejuaraan yang berlangsung dengan normal, posisi Quartararo jelas terancam setelah tampil di bawah performa dalam tiga balapan beruntun.

Namun begitu, hasil yang sulit ditebak pada MotoGP 2020 membuat Quartararo bisa bernapas lega karena posisinya masih aman.

Hanya jarak poin di tabel klasemen yang berbeda.

Baca Juga: Valentino Rossi Akan Lakukan Segalanya demi Podium MotoGP San Marino 2020